Halaman

Today

Dalam hidup ini kita tidak dapat melakukan hal yang besar, kita hanya dapat melakukan banyak hal kecil dengan cinta yang besar.

Minggu, 20 Februari 2011

Asal Mula Virus Komputer

Berikut merupakan catatan singkat dari asal mula virus pada komputer yang saat ini masih menjadi momok bagi pengguna Operating System windows.Semoga dapat bermanfaat untuk menambah wawasan seputar system computer.

1949, John Von Neuman, menggungkapkan ” teori self altering automata ” yang merupakan hasil riset dari para ahli matematika.

1960, lab BELL (AT&T), para ahli di lab BELL (AT&T) mencoba-coba teori yang diungkapkan oleh john v neuman, mereka bermain-main dengan teori tersebut untuk suatu jenis permainan/game. Para ahli tersebut membuat program yang dapat memperbanyak dirinya dan dapat menghancurkan program buatan lawan.Program yang mampu bertahan dan menghancurkan semua program lain, maka akan dianggap sebagai pemenangnya. Permainan ini akhirnya menjadi permainan favorit ditiap-tiap lab komputer.semakin lama mereka pun sadar dan mulai mewaspadai permainan ini dikarenakan program yang diciptakan makin lama makin berbahaya, sehingga mereka melakukan pengawasan dan pengamanan yang ketat.

Tahun 1980, program tersebut yang akhirnya dikenal dengan nama “virus” ini berhasil menyebar diluar lingkungan laboratorium, dan mulai beredar di dunia cyber.

Pada tahun 1980, mulailah dikenal virus-virus yang menyebar di dunia cyber.
Semoga bermanfaat kawan…

0 komentar:

Posting Komentar

Thanx dah mau komen