Laman

Jumat, 15 April 2011

Serangan DOS(Denial Of Service)Sederhana

Sebelum saya menyampaikan cara melakukan denial of service yang sederhana, saya ingin mengingatkan anda sekalian bahwa cara ini hanya sekedar untuk pengetahuan kita dan tidak untuk digunakan untuk hal yang tidak benar.
 
tulisan saya kali ini akan membahas tentang bagaimana melakukan serangan denial of service yang dapat dengan mudah anda lakukan.denial of service ini merupakan cara klasik untuk membuat down server web namun cara ini bisa sangat merugikan bila dilakukan oleh hacker hebat.

 
sebelum melakukan serangan denial of service, ada baiknya anda mengetahui apa itu denial of service dan bagaimana cara melakukannya.
denial of service adalah jenis serangan yang bertujuan untuk membuat target serangan menjadi tidak dapat melakukan aktifitasnya. contohnya pada web server, web server yang kita serang akan down karena serangan ini sehingga web server tidak dapat diakses untuk sementara waktu.

 
denial of service ini banyak ragam dan caranya, dengan anda mematikan listrik pada suatu perusahaanpun itu sudah dapat dikatakan denial of service tapi yang akan kita bahas kali ini adalah denial of service dengan command promt. sebelum anda melakukan serangan dos anda harus mengetahui ip target, targetnya adalah komputer yang terkoneksi dengan LAN maka anda bisa menggunakan Ip Scanner, jika targetnya adalah web server anda dapat melakukan ping untuk mendapatkan ip nya.

langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk melakukan serangan denial of service adalah sebagai berikut:
1. masuk command promt dengan mengetikan cmd pada menu run
2. saya contohkan target adalah web server, untuk mengetahui ip target saya melakukan ping terlebih dahulu untuk mendapatkan ip target,


3. setelah itu ketikkan ping [ip target] -t -l 15000


4. anda tekan enter :)

cara kerja dari dos diatas adalah untuk membuat traffic data ke web server menjadi banyak sehingga webserver down.
serangan ini tidak akan terlalu terasa oleh target jika hanya diserang oleh satu komputer tapi bagaimana jadinya jika dos ini silakukan oleh 10.000 komputer zombie?(komputer zombie adalah sebutan untuk komputer yang terjangkit trojan sehingga bisa dikendalikan hacker)pasti target akan kewalahan

salah satu penanganan dari serangan dos ini adalah dengan memberikan batasan paket data yang bisa diterima oleh server.


sumber : klik disini

 

2 komentar:

rif4fun mengatakan...

makasi sumbernya sudah dicantumkan :)

world of esti mengatakan...

^^ maaf q gak ijin sebelumnya tapi sumber linknya udah q taruh... salam blogger

Posting Komentar

Thanx dah mau komen