Laman

Selasa, 17 Januari 2012

Cara Download Dengan Torrent

ada 2 cara download file dengan menggunakan torrent. Cara yang simpel dan cara yang sedikit rumit tapi lebih mudah, dan cepat. Seperti apakah 2 cara itu? Yuk simak artikel ini lebih lanjut...

CARA SIMPEL

Menggunakan Software Torrent Client, seperti Azureus, Bittorent, ĀµTorrent, dsb. Konsepnya, kita menyerahkan file torrent kita pada sebuah software. Software itu kemudian men-download file asli yang kita inginkan (bukan file dengan format .torrent lagi). Cara ini tidak saya bahas disini, karena tidak cocok dengan judul artikel diatas. Bagi kita yang sedikit "sensitif" akan pemakaian internet, bisa jadi cara ini sangat merugikan. Mengapa? Karena: 
1) Proses download lambat sekali, 
2) Menghabiskan jatah waktu atau bandwith internet,
3) Menyedot kecepatan internet komputer lain pada koneksi internet yang digunakan bersama-sama, dsb. Hal ini disebabkan oleh proses download torrentyang dimana selain download, secara otomatis kita juga akan meng-upload file yang sedang kita download tadi. Karena perlu diingat bahwa cara kerja torrentadalah berbagi.


CARA MUDAH DAN CEPAT, CARA IMAGESHACK!

Yup, ini adalah cara yang mudah, cepat dan luar biasa dari Imageshack yang sering saya gunakan. Cara download torrent yang merupakan inti dari artikel ini. Berikut langkah-langkahnya:

2) Silahkan Sign Up jika belum memiliki Account. Masukkan alamat email yang benar dan Imageshackakan mengirim username danpassword account baru anda
3) Log In dan masukkan usernamedan password dari email yang anda terima.
(Klik untuk memperbesar gambar)



4) Klik ImageShack Drive atau Download Torrents. Akan ada 2 pilihan caradownload:
Torrent via File
Torrent via URL

Jika anda sudah memiliki file torrent yang akan di-download, pilih cara No.1. Jika tidak, copy-paste URL/Link file torrent yang anda dapat. Misalnya dariBTJunkie, Forum, dsb. Dibawahnya ada lagi 2 pilihan:
Edit Selection - Edit terlebih dulu file torrent yang akan di-download
Begin Torrent - Segera download file torrent

 
5) Disini saya memilih edit selection, karena tidak semua file ingin sayadownload. Contoh pada gambar disamping, Saya memilih beberapa komik dari 14 komik Spiderman edisi "Maximum Carnage". Begitulah fungsiedit selection ini (Klik untuk memperbesar gambar)





6) Akan muncul tulisan active seperti pada gambar disamping. Apabila tidak muncul, klik start (Klik untuk memperbesar gambar)


7) Imageshack.us akan men-downloadkan untuk kita. Kita tidak perlu terus menerus didepan komputer menunggu file selesai di-download sampai 100%, karena disinilah KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN DOWNLOAD TORRENT IMAGESHACK. Silahkan Log Out, putuskan koneksi internet, kemudian ngopi atau tidur, terserah deh pokoknya

8) Jika menggunakan Imageshack, kita hanya perlu sesekali Log In dan cek, apakah file sudah di-download sampai 100% atau belum. Jika sudah, silahkandownload dengan download manager/accelerator kesayangan dan rasakan kecepatan download secepat download file dari sebuah direct link (Tes Speedy Time Based dirumah saya: max. 60-65KB/s). Coba bandingkan jika kita harusdownload langsung file torrent memakai software torrent client. Mau menghabiskan berapa duit tuh? ^^

9) Happy Downloading!!

Karena ini layanan gratis a.k.a gratisan, kita sedikit dibatasi dalam downloadtorrent. Dalam 1 bulan, kita hanya bisa menggunakan bandwith sebanyak 10GB(tenang, di reset ke nol tiap bulan kok) dan hanya diberi kapasitas menampung file torrent maksimal sebesar 5GB. Sepertinya lebih dari cukup tuh... Kalau belum? buat account lagi donk, gitu aja kok repot?! ^^. Lihat gambar ilustrasi dibawah:


sumber :Klik disini

0 komentar:

Posting Komentar

Thanx dah mau komen