Halaman

Today

Dalam hidup ini kita tidak dapat melakukan hal yang besar, kita hanya dapat melakukan banyak hal kecil dengan cinta yang besar.

Minggu, 20 Februari 2011

Daftar Domain Kok Repot? IdWebhost Solusinya!


Daftar Domain Kok Repot? IdWebhost Solusinya!

Kenalin nih nama saya Esti, lengkapnya Esti Yuliana. Saya masih mahasiswa jurusan Teknik Informatika semester 4 tahun ini. Kemarin ini rekan saya getol sekali mengajarkan tentang bisnis internet. Bisnis internet? Iya tuh, yang semisal sekali klik dibayar atau kita review produk lalu jika produk itu terjual lewat link kita, kita dapat persenan karena saya masih taraf belajar (ya iyalah baru 2 bulan getoo.. he2) hasilnya pun belum nampak.

Dipertengahan saya belajar ternyata saya dihadapkan pada suatu opsi yaitu bikin website. Walaupun saya anak TI tapi kalau soal ginian ya gaptek juga, law masalah bikin web siy.. oke aja, tapi law ngurus domain dan tetek bengeknya itu lho aku gak mau ribet.

Lalu rekan saya menyarankan beberapa alternatif tempat untuk membeli domain. Ada yang luar negeri dan dalam negeri. Saya jajaki satu persatu, aduh mana ya yang sesuai dengan kantong mahasiswa seperti saya ini? Jika pilih perusahaan domain luar negeri, masalahnya adalah saya gak punya kartu kredit. Mentang-mentang mahasiswa jadi punyanya ya tabungan pendidikan di salah satu bank swasta yang menawarkan gratis potongan tiap bulannya ha ha. Lagipula jika milih perusahaan domain dari luar negeri kok rasanya gak familiar, buseet bahasanya kompeni semua ya walaupun ngerti english tapi kan kaya lagi beli sama robot aja.

Lalu diantara pilihan-pilihan itu ada yang menarik perhatian saya yaitu IdWebhost yang dengan slogan domain murah. Tertarik tapi ragu juga nih... Bonafid gak ya? Saya kan amatir ntar malah tambah ribet. Saya ketikkan idwebhost.com di address bar browser saya dan Jret!

Wah promosinya banyak ya... Waktu itu saya bersama rekan saya dan rekan saya mengatakan jika butuh bantuan bisa live chat sama technical supportnya. Rada gak percaya siy... Emang mau jawab? Biasanya kan cuma numpang tulisan online doang tapi gak da orangnya.. he he pikiran saya kok jelek mulu ya mungkin karena orangnya gak mudah percayaan.

Saya coba deh lewat YM waktu itu technical supportnya namanya Arif dech, heem.. garuk2.. sorry law lupa karena setelah itu saya banyak chat dengan technical supportnya. Saya sapa, ”Met Pagi?” eh gak berapa lama dibales lho.. senengnya, pokoknya saya seneng dech ketemu sama orang yang ramah ya seperti di toko misalkan jika pelayannya orangnya nge-bete-in, judes dan sebagainya mending ngacir aja lah.. tapi law orangnya ramah jadi pengen liat-liat tuh semua isi toko, tapi gak saya borong semuanya kok... kan uangnya masih dalam taraf pembuatan.

Eits balik lagi ke yang tadi, technical supportnya nyapa, ”Ada yang bisa saya bantu?” ya kurang lebih kaya gitu siy.. pokoknya enak buat ditanya-tanya. Disitu ada billing person (makanya masuk aja ke idwebhost.com biar lebih jelas) buat nanya-nanya harga, sebenernya daftar harga jelas sudah ada dan mudah dimengerti tapi kan gak dosa kok kita tanya-tanya he2 apalagi untuk membantu kita menetapkan pilihan.

Udah puas tanya harga, saya beralih ke cara pembayaran. Saya paling ribet buat nanya-nanya soal cara pembayaran karena balik lagi ke masalah semula yaitu saya gak punya kartu kredit. Eh, ternyata banyak pilihan lho saya bisa transfer dari rekening tabungan pendidikan saya. Karena berbeda bank jadi gak sehari sampai jadi saya tanya terus sama admin idwebhost (buat ngehubungin idwebhost gampang banget! Bisa lewat YM! Law belum diinstal YM! Ada technical support di webnya yang buat chat tanpa install apapun kok, masih lum puas? Lewat sms, iya sms.. ini sms 2 arah jadi isinya bukan seperti info yang ditulis ma robot, masih kurang? Telepon aja ke idwebhost.. Eh ya email juga mantap! Pokoknya banyak jalan menuju IdWebhost.. he2) saya lalu konfirmasi jika saya sudah membayar domain  yang saya order, karena disana uang saya belum masuk maka saya disarankan untuk men-scan bukti transfer saya.

Saya scan, kirim lewat e-mail dan sekalian konfirmasi lewat chat. Jret 15 menit domain udah dikonfirmasi pembayarannya tinggal nunggu 1x24 jam agar domain itu aktif. Gak ribet! Itulah komen singkat tapi kepuasan saya juga semoga kedepannya idWebhost menjadi perusahaan Domain Indonesia yang selalu berusaha untuk meningkatkan pelayanan dan tetap ramah ya... ^^



0 komentar:

Posting Komentar

Thanx dah mau komen