Halaman

Today

Dalam hidup ini kita tidak dapat melakukan hal yang besar, kita hanya dapat melakukan banyak hal kecil dengan cinta yang besar.

Sabtu, 26 Februari 2011

KONSEP ANALISIS ALGORITMA

Dasar – Dasar Analisis Algoritma

Suatu algoritma terdiri dari tiga struktur logika, yaitu :
1. Struktur berurutan
2. Struktur seleksi
3. Struktur perulangan atau iterasi

Aturan Umum Analisis Algoritma
Secara umum, running time pada sebuah statemen atau kelompok statemen mungkin teraparameterisasi dengan ukuran input dan atau dengan banyak variable. Parameter yang diperbolehkan untuk Running Time pada keseluruhan program adalah n ukuran input. Aturan umum untuk analisis algoritma sebagai berikut :

1. Running Time setiap assignment (tugas, baca (read) dan statemen write) besarnya dapat diambil O(1).

2. Running time pada barisan statemen deitentukan dengan aturan penjumlahan yaitu bahwa Running Time pada barisan tidak melebihi dari sebuah factor konstan yang merupakan Running Time terbesar pada beberapa statemen barisan.

3. Running Time pada statemen if adalah harga pada kondisi statemen eksekusi. Waktu menghitung kondisi secara normal adalah O (1). Waktu if-then-else adalah waktu menghitung kondisi ditambah waktu terbesar yang dibutuhkan untuk statemen eksekusu jika kondisinya false (salah).

4. Waktu eksekusi adalah jumlah semua waktu sekitar loop, waktu eksekusi sekumpulan statemen, dan waktu mengevaluasi kondisi untuk penghentian (biasanya yang terakhir adalah O (1)).

Untuk selanjutnya f (x) desebut pula dengan T (n) atau Running Time.

Sumber Algoritma dan Pemrograman oleh Fajar Junaedi EP

0 komentar:

Posting Komentar

Thanx dah mau komen