Laman

Selasa, 29 Maret 2011

10 Cara Menambah Pengunjung Di Web/Blog

Bagi teman-teman yang ingin meningkatkan traffic di website atau blognya, saya punya beberapa cara untuk meningkatkan trafik web/blog tersebut. Semoga membantu ...
  • Pergunakan nama domain yang mudah diingat
Jika Anda ingin meningkatkan traffik, usahakan untuk memiliki nama domain sendiri.
Jika Anda ingin situs atau blog Anda sukses dengan besar, maka yang pertama kali harus Anda perhatikan adalah nama Anda.
  • Tulis artikel-artikel Penting
Artikel yang anda tulis haruslah jelas sesuai dengan kenyataan dan perkembangan atau permasalahan di sekitar kita.
  • Rajinlah mengupdate postingan
Jika anda sering meng-update potingan atau artikel anda orang akan selalu berkunjung ke website anda dan otomatis website anda trafik anda akan naik.
  • Seringlah berkomentar
Saling bertanya jawab dan berinteraksi di website juga akan meningkatkan traffic anda
  • Gunakan FEEDBURNER

Ini dia program dari www.feedburner.com, salah satu program jasa gratis yang diberikan ini akan meningkatkan jumlah pembaca RSS dari blog Anda, atau bahkan untuk memfasilitasi para pembaca yang ingin menikmati blog Anda via email.

  • Submit artikel Anda ke Social Bookmark
Jangan remehkan the power of viral marketing!
Submit artikel Anda ke berbagai layanan social bookmarking seperti del.icio.us, atau digg.com atau technorati.com dan sekarang memakai www.facebook.com untuk meningkatkan traffik Anda.
Setiap kali ada orang melakukan searching sebuah topik yang sesuai dengan artikel yang Anda submit ke situs-situs tersebut, Anda berkesempatan untuk mendapatkan tambahan traffik pengunjung secara free.
  • Optimasi SEO
Dapatkan banyak traffik gratis lainnya dari SEO!
Pelajari SEO (tidak dijelaskan di artikel ini) dan aplikasikan untuk blog/situs Anda, dan bahkan untuk halaman-halaman di situs/blog Anda. Traffik dari SEO ini sangat berkualitas dan targetted, serta 100% free.
  • Buat artikel yang sedang “in” (populer)
Sebuah trik sederhana yang bisa membuat blog Anda mendapat kunjungan berlimpah adalah dengan membuat posting dengan judul (dan isi) yang bersangkutan dengan sebuah hal yang sedang menjadi “trend” di masyarakat.
  • Bertukar link
Cara kuno? Eits, jangan diremehkan. Bertukar link walau terlihat kuno, tetapi saya buktikan sendiri bahwa hal ini sangat efektif.
Blog-blog saya bisa mendapat beberapa puluh (belum ratusan) pengunjung baru dalam sehari hanya dari hasil bertukar link dengan banyak blog lainnya.
Jika Anda betul-betul serius berbisnis, jangan sia-siakan satu pengunjung pun. Sebab siapa tahu satu pengunjung yang Anda anggap “remeh” (tidak terlalu signifikan) tersebut justru pengunjung yang “membawa uang” untuk Anda.
Jangan pernah meremehkan hal-hal kecil.
  • Memasang Iklan
Sebagai cara terakhir, jika memang Anda tidak berbakat dalam melakukan berbagai promosimemasang iklan. yang gratis, atau Anda butuh hasil instant yang biasanya tidak bisa dicapai melalui traffik yang gratis, saran saya adalah :
Anda bisa menggunakan berbagai sarana iklan, mulai dari ppc TExt, hingga banner-banner. Mulai dari jaringan yang khusus menangani iklan (seperti Google Adwords, KumpulBlogger) atau iklan di blog-blog pribadi orang lain.
Cara yang terakhir ini jujur saja agak mahal, tapi kalau Anda bisa memanfaatkannya dengan baik (memutar traffiknya mennjadi uang), tidak jadi masalah. Tidak ada ruginya beriklan beberapa ribu jika mendapat hasil beberapa juta.

Semoga cara tersebut bisa membantu anda

5 komentar:

roadster mengatakan...

thk

Esti Yuliana (Tama-Chan) mengatakan...

sama2.. semoga bermanfaat ya :)

psiko for us mengatakan...

visitor saya turun drastis,gmana cara naikinya lagi ??

Esti Yuliana (Tama-Chan) mengatakan...

webnya trus di update tentunya..

dzikrona saputra mengatakan...

suwun infone....
http://oshinabua.blogspot.com/
itu blog punya saya....

Posting Komentar

Thanx dah mau komen