Laman

Selasa, 07 Juni 2011

Pengertian Plasma Monitor

1. Pengertian Plasma Monitor


Plasma Monitor adalah teknologi yang menggunakan gas neon/xenon yang diapit dua lapisan pelat kaca. Kejutan listrik dimasukkan kelapisan gas, yang langsung memberi reaksi berupa penciptaan elemen gambar (disebut sebagai piksel). Proses penciptaan gambar dilakukan langsung, tanpa diurai pakai proses lain seperti CRT atau RPTV. Tentu ini membuat kualitas gambar juga jadi lebih bagus.


2. Cara Kerja Plasma Monitor


Cara kerja Plasma Monitor dengan menggunakan cahaya yang dipancarkan dari pelepasan Plasma. Untuk menghasilkan hal tersebut di lakukan penyekatan dari sebuah pencampuran gas diantara dua lembar kaca yang membawa elektroda pada interiornya. Selanjutnya diaplikasikan fosfor R,G dan B pada permukaan plat tadi ketika voltase listrik dilewatkan diantara elektroda, maka dihasilkan sinar ultraviolet yang merangsang fosfor untuk memancarkan cahaya dan menciptakan gambar di layar.


Kelebihan monitor plasma:

Plasma menampilkan sangat tipis. Mereka dapat dipasang di tempat-tempat tradisional CRT monitor dan televisi tidak bisa. Reproduksi warna yang sangat baik. Kontras yang baik, meskipun tidak besar. Plasmas kini diproduksi dengan ukuran layar yang besar sebagai 70 "diagonal Meningkatkan resolusi layar harga saingan harga dari belakang proyeksi televisi ukuran yang sama Resolusi definisi tinggi (HDTV) menampilkan jauh lebih murah daripada panel LCD rata ukuran yang sama.


Kekurangan Monitor Plasma:

Teknologi rapuh, kapal tidak baik. Hitam dan gelap rinci dalam adegan tidak sebaik CRT atau DLP belakang proyeksi televisi powered. Dead pixel bisa menjadi masalah, meski telah meningkatkan kualitas sebagai teknologi yang telah matang. Mereka adalah fosfor berbasis teknologi, yang berarti membakar-in foto dapat terjadi, dan bahwa kualitas tampilan gambar akan dikecilkan dengan waktu. Murah ditingkatkan definisi (EDTV) plasma menampilkan ada cukup banyak struktur piksel. Plasma menampilkan sangat berat dan biasanya memerlukan untuk memperkuat dinding-dinding mounting


Perbedaan Plasma Dengan LCD dalam Ukuran:

Kedua LCD TV dan plasma TV yang tipis seperti yang Anda bisa berharap untuk. Dalam plasmas ukuran layar yang lebih besar biasanya berjalan walaupun tidak biasanya datang dalam ukuran kecil, yang kadang-kadang diperlukan.
 
Melihat Angle: Plasma telah melihat sudut yang lebih luas.
 
Life Span: Keduanya memiliki jangka hidup.Isu: Plasma kadang menderita dari "pembakaran dalam" efek. LCD TV kadang-kadang rentan terhadap keterlambatan yang menyebabkan garis besar dari tokoh-tokoh atau benda-benda itu muncul bergerigi.Color: TV LCD terkenal gambar yang tajam dan warna bersemangat. Plasma TV dikenal untuk berbagai macam warna dan reproduksi warna yang akurat.
 
Brightness: LCD TV yang mengatakan untuk melakukan sedikit lebih baik dalam kondisi terang-terang.
 
Hitam Levels: TV Plasma umumnya menghasilkan sangat hitam black sedangkan yang akan memproduksi TV LCD yang sangat gelap abu-abu arang.Tingkat kontras: TV Plasma, secara teknis yang dikatakan memiliki tingkat kontras yang lebih besar.Biaya: Harga untuk kedua jenis TV yang menurun dengan cepat.
 
Sumber : Klik disini

6 komentar:

DJ AFIP mengatakan...

Rajalistrik.com

Anonim mengatakan...

has macam apa itu

Anonim mengatakan...

mafia sholawat joos.

Anonim mengatakan...

UD.TAMBAL BAN.
UD.KARYA PAHALA
SUMBER REJEKI KITA

SMP 2 MAGETAN JOSSS. WANI GELOT. SEKOLAH JOSSS

Anonim mengatakan...

HADI PUTRA NODUGH SPEED DEBONG TEMBEL BAN

teknologi plasma mengatakan...

terima kasih atas infonya. ditunggu updatenya gan.

Posting Komentar

Thanx dah mau komen