Laman

Rabu, 20 Juli 2011

Tentang Windows Mobile 7

Windows Mobile 7 bisa dikatakan revolusi total karena Microsoft membangun sistem operasi ini dari awal mulai dari user interface hingga layanan yang akan diberikan. Dalam hal ini saya bisa memperkirakan bahwa aplikasi-aplikasi lama yang kompatibel dengan OS sebelumnya “tidak akan dapat berjalan” di Windows Mobile 7.

User Interface dari Windows Mobile 7 sangat berbeda dan lebih rumit dibanding OS versi sebelumnya dengan lebih banyak gerakan horisontal mirip gesture control dan adanya opsi pilihan info waktu kita meng-klik suatu obyek. Saya rasa ini merupakan fitur tambahan yang memberikan perubahan besar untuk Windows Mobile. Secara umum user interface yang baru ini lebih mirip dengan UI milik iPhone atau Android versi terbaru.

Namun user interface yang baru ini masih memiliki elemen fitur lama yang mungkin sudah akrab bagi pengguna smartphone WinMo, seperti soft keys, klik dan hold (tahan) yang menurut saya memiliki beberapa kemiripan dengan kebocoran pertama OS baru ini di tahun 2007.
Sebagai sebuah platform baru yang baru saja masuk pembangunan tahap awal, tentu kita tidak akan menemukan banyak fitur baru yang akan membuat OS ini kelihatan menarik. Hal ini mungkin dikarenakan masih banyak software yang belum siap untuk ditampilkan saat ini. Tetapi kemungkinan untuk ditampilkannya Windows Mobile 7 pada event Mobile World Congress (MWC) Februari ini sangatlah besar. Microsoft tidak akan berlama-lama membiarkan OS buatannya terpuruk menghadapi pesaing-pesaingnya.

sumber : klik disini

0 komentar:

Posting Komentar

Thanx dah mau komen